Kamis, 05 November 2009

Telah Berhasil Jujur

Dengan rendah hati aku umumkan keberhasilanku akan kejujuran

Berhasil jujur membenarkan betapa lemah dan rapuhnya aku
Berhasil jujur membenarkan kalau hatiku telah mendua dan tak setia
Berhasil jujur membenarkan malu berkubang dalam dosa
Berhasil jujur membenarkan telah mengkhianati kepercayaan
Berhasil jujur membenarkan aku pandai berdusta

Berhasil jujur membenarkan takut akan siksa-Nya tetapi seringkali berpaling dari-Nya

Berhasil jujur membenarkan telah membiarkan keangkuhan melampaui kemampuan
Berhasil jujur membenarkan aku tidak lebih dari ahli putus asa yang tak sabar untuk terus meminta

Tapi semua pembenaran itu tidak cukup mampu menggerakkan roda perubahan bernama "aku menjadi lebih baik" yang melaju lambat

Jadi bagaimana dengan berhasil jujur mengakui kesalahan, berpihak hanya kepada yang benar dan berani menolak kemunafikan?

Walaupun sepertinya aku harus menghitung ulang prosentase keberhasilannya, setidaknya aku sudah berhasil jujur pada diri sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar